Rabu, 28 Juli 2010

Resep Kecantikan dengan Madu

Resep2  
Kecantikan
Masker pengencangan
Campurkan 1 sdm madu, 1 putih telur, 1 sdt gliserin, hingga jadi semacam pasta. Oleskan perlahan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat.
Pelembab wajah
Campur 2 sdt madu dengan 1 sdt susu bubuk. Oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker jerawat
Campurkan madu dan oatmeal dengan perbandingan yang sama, ratakan dan gunakan sebagai masker. Biarkan setengah jam, kemudian cuci. Masker ini adalah penghilang jerawat.

Masker telur madu
Aduk putih telur dan madu secukupnya hingga terasa tebal. Gunakan sebagai masker wajah selama 5 menit lalu cuci bersih memakai sabun pencuci muka.
Menghilangkan noda dan keriput
Larutkan madu sebanyak 100gr dalam 25 ml alcohol dan 25ml air bersih. Oleskan pada noda diwajah.

Melembutkan bibir
Menjelang tidur, oleskan madu pada bibir. Madu dapat melembutkan, melembabkan dan mencegah kulit bibir mongering atau pecah-pecah.
Menghaluskan kulit wajah
Biasakan minum 1 sdm madu murni tiap hari. Langkah ini berkhasiat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dari dalam tubuh. Jika anda tidak suka rasa manis madu, campurkanlah 1 sdm madu dengan segelas air putih hangat saat mengkonsumsinya.
Mencegah penuaan
Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum setiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sdm madu, 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 cangkir air. Kemudian rebus seperti membuat the. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar