Selasa, 13 Juli 2010

Respiratory Syncytial Virus (RSV)

Respiratory Syncytial Virus (RSV)


img
Ilustrasi: repro rsvawareness
Deskripsi
Respiratory syncytial virus (RSV) adalah virus yang menyebabkan infeksi paru-paru dan saluran pernapasan. RSV umum terjadi pada anak-anak usia 2 tahun. Meski demikian. RSV juga dapat dapat menjangkiti orang dewasa. Pada orang dewasa dan lebih tua, anak-anak yang sehat, gejala pernafasan RSV ringan dan biasanya menyerupai flu biasa.
RSV dapat berakibat parah jika menyerang bayi prematur dan bayi dengan kondisi kesehatan yang lemah. RSV juga dapat berdampak parah bagi orang dewasa atau tua yang menderita penyakit jantung dan paru-paru.

Gejala
Tanda dan gejala infeksi RSV biasanya muncul sekitar empat hingga enam hari setelah terkena virus. Gejalanya antara lain:
* Tersumbat atau pilek
* Batuk kering
* Demam
* Sakit tenggorokan
* Kepala ringan
* Perasaan umum nyaman dan tidak nyaman (malaise)

Perawatan
Dokter akan meresepkan antibiotik jika ada komplikasi bakteri, seperti infeksi telinga tengah atau bakteri pneumonia. Kalau tidak, ia dapat merekomendasikan sasetaminofen (Tylenol) atau ibuprofen, tergantung pada usia anak. Obat-obat ini mengurangi demam tapi tidak akan menyembuhkan infeksi atau membuatnya RSV hilang lebih cepat.

Sumber: medlineplus dan mayoclinic.
(tbs/tbs)
==================================================
Promo Produk
Melia Propolis
“Natures Miracle Antibiotic”

Propolis bisa menjadi solusi kesehatan untuk berbagai penyakit yang bekerja secara holistic. Hampir seluruh Kitab Suci menulis tentang Lebah.
Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69
……..Keluarlah dari perutnya syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya syifa (penyembuhan) bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.
Kandungan Propolis:
1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk)
2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
3. Vitamin dan mineral
Fungsi Propolis bagi manusia
1. Detoksifikasi (Membuangan racun dan Kuman Penyakit dari dalam tubuh)
2. Antibiotika Alami (antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
3. Anti Radang
4. Anti Alergi
5. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
6. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
7. Nutrisi (memperbaiki dan regenerasi sel tubuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar